Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Untuk Sobat Bucin!

  Siapa yang pernah ngalamin kaya tweet-tweet diatas? berarti kalian termasuk dalam golongan "Bucin", kata “Bucin” atau kependekan dari kata budak cinta, sekarang mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga kebanyakan orang terutama kaum Millenial, dari anak kuliahan bahkan anak SD (Untung belum anak TK) mungkin pernah denger tentang kata ini, mungkin juga tidak hanya mendengar tapi mengalami hal ini hahaha.  Orang yang mengalami hal ini atau para “Buciners” dengan paham Bucinisme nya pasti adalah orang yang biasanya kerjaan nya bukan sembahyang mengaji kaya lagu Si doel anak sekolah, tapi ngalah mulu sama psangannya atau penurut lah bisa juga dibilang begitu ya penurut. Tapi sebenernya mereka melakukan hal itu semua bukan karena hal lain tapi karena mereka emang sayang pake banget sama pasangannya dan maunya si doi dapetin hal yang terbaik dan selalu keep smile kaya goyang Caesar. Dan bisanya sih hati mereka baik aslinya. (nanti coba kalian bandingkan antara apa yang saya katakan barusan dengan pendapat kalian tentang pasangan kalian dan  dan tuliskan hasilnya di kolom komentar dibawah).  

  Terkadang  Bucin itu malah menjadi bahan ledekan atau olokan teman yang lain, biasanya sih temen tongkrongan, biasanya nih alasannya karena kita dianggap sudah jarang sekali main bareng atau kumpul kongkow bersama. Ya sebenernya saya kira wajar-wajar saja lah kalau intensitas kita berkumpul bersama teman berkurang karena kita memang sedang punya pasangan, dan kita akhirnya jadi membagi waktu kita bermain yang tadinya hanya sama teman-teman porsinya berkurang dan berpindah beberapa persen untuk main bersama pasangan. Karena bagaimanapun kita memang perlu menyediakan waktu berdua bersama pasangan, karena kelak nanti menjalani hidup ini juga akan bersama pasangan kita. Atau jangan-jangan mereka yang ngatain “Bucin-Bucin” itu hanya belum pernah mersakan rasa suka yang mendalam pada seseorang atau memang lagi jomblo saja, atau karena penglaman ber-Bucin ria hehehe.

   Ada segilintir opini bahwa orang yang bucin biasanya tindakannya terkadang diluar nalar bagi orang lain yang melihatnya. Karena terkadang ada beberapa orang yang rela menghabiskan uangnya atau menguras tabungannya hanya untuk membelikan suatu barang pada pasangannya agar dia merasa senang dan tidak pergi meninggalkan, atau yang kapanpun dibutuhkan harus selalu ada dan bisa, kalau sudah begini sih ini namanya pemanfaatan dan perbudakan, bukan pasangan, jatuhnya lebih kepada pemorotan dan perbudakan biasanya hubungan seperti ini tidak akan langgeng, kalau kata lirik sebuah lagu, tak ada uang abang ku tendang hehe. tapi ini bukan selalu berarti korban dari kebucinan adalah kaum adam, kaum hawa juga bisa saja menjadi buciners.

  Ya sebenernya tidak ada yang salah dengan rasa sayang dan pengorbanan berlebih, yang harus menjadi perhatian kita hanya apakah dia adalah sosok yang layak dan tepat untuk disayangi dan menerima pengorbanan kita? Dan yang paling penting bisa terus menghargai kita atas semua itu.

Nah maka dari itu ada beberapa tips buat kamu mengurangi tingkat kebucinanmu dan memanfaatkan kebucinan menjadi sesuatu yang positif :

  1. Tetap saling mengingatkan apabila pasangan baik dia atau kamu melakukan kesalahan, karena menjadi pasangan adalah untuk menjadi sejalan dan saling mengingatkan bukan membiarkan apalagi menjadi dominan. Karena apapun yang salah satunya lakukan akan menimbulkan efek terhadap hubungan keduanya.
  2. Usahakan untuk sesekali membuat pasangan mu bangga dengan hasil dari usaha atau pencapaianmu.
  3. Buat dirimu menjadi lebih keren dengan meningkatkan kualitas sehingga orang lain menanggap pasanganmu adalah orang yang beruntung sudah menjadi seorang yang terpilih untuk menemani hidupmu. 
  4. Isi dengan hal yang positif yang dapat meningkatkan kualitas diri kalian ketika kalian sedang menghabiskan waktu berdua.
  5. Sibukan dirimu dengan hal yang produktif ketika kalian sedang merasa tersisih atau bahkan cemburu. Agar pikiranmu tidak melayang kemana-mana. 
Nah jadi begitulah hal-hal yang dapat kalian lakukan agar dapat menurunkan tingkat kebucinan kalian.

3 comments for "Tips Untuk Sobat Bucin!"

Berlangganan via Email