Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Nikah Yuk!

 

Akhir-akhir ini di time line atau pun di story sosial media banyak sekali orang-orang yang mengunggah foto pernikahan ataupun foto undangan pernikahan, bahkan sekarang undangan pernikahan tidak lagi berupa kata-kata, tapi ada yang berbentuk desain grafis atau bahkan video, video ala-ala yang menampilkan foto-foto pasangan, atau pasangan yang sedang lari-larian lalu muncul tulisan tanggal dan waktu pernikahan yang paling template biasanya backsound musik nya itu sendiri, kebanyakan yang di pakai adalah lagu beautiful in white versi westlife. pokoknya dibuat seromantis mungkin biar yang nonton iri, termasuk saya.

  Entah ini cuman pemikiran saya sendiri atau memang benar adanya bahwa menikah sekarang itu sepertinya banyak proses, tahapan dan pernak-pernik nya, atau mungkin proses dan tahapannya masih sama namun pernak-pernik nya jadi semakin banyak seperti background buat tunangan, dulu orang tunangan kayanya cuman bawa keluarga sambutan tukeran cincin sebagai tanda pengikat, sekarang yang saya sering liat, tunangan sekarang ada backdrop nya juga dan dibelakanganya ada inisial nama pasangan keduanya, misal kan Ahmad dan Wulan jadi "A&W" bukan nama restoran ya, ya pokoknya sekarang lebih terkonsep dan instagramable lah.

Contoh Backdrop Tunangan

   Selanjutnya ada juga yang namanya foto prawedding, atau foto sebelum pernikahan yang ini biasanya lebih terkonsep lagi, kebanyakan orang yang menikah di zaman sekarang mungkin ada kegiatan seperti ini dan gak jarang ngeluarin uang yang gak sedikit buat proses yang satu ini, padahal foto-foto prawedding setiap pasangan pasti banyak, ya karena gak mungkin ketika mereka pacaran gak pernah foto berdua sama sekali, kenapa gak foto itu aja yang mereka pajang itu lebih memorable dan natural dibandingkan foto prawedding yang sudah terkonsep dan juga ngeluarin biaya yang gak sedikit. Dan pertanyaan yang paling besar dalam benak saya sebenernya adalah apa fungsi dari foto prawedding?
Foto Prawedding Gaya Andalan "Nunjuk Awan"

Inspirasi Foto Nunjuk Awan
  Selain itu ada juga yang namanya bridal shower atau dimana sahabat-sahabat serta teman  terdekat ngadain pesta atau acara khusus menjelang hari pernikahan sahabat nya, kalau yang ini biasanya kaum hawa yang bikin karena saya gak pernah denger ada cowo pake bridal shower mungkin kalau cowo namanya pesta bujang kali ya. bridal shower sendiri adalah sebuah tradisi yang dilakukan di amerika serikat dan kanada yang diadakan sekitar 2-4 minggu sebelum pesta pernikahan dilaksanakan. dan pertanyaannya kenapa harus ada kata "Shower"?

Bridal Shower

  Mungkin masih adalagi pernak-pernik lain dalam proses pernkahan zaman sekarang, tapi semua hal itu harus dipandang dari sebuah sisi kreativitas yang ingin ditunjukan oleh kedua pasangan agar pernikahan mereka bisa menjadi berkesan. dan dari sisi ekonomi hal ini bisa menjadi peluang usaha untuk menyediakan berbagai jasa pernak-pernik pernikahan.

Post a Comment for "Nikah Yuk!"

Berlangganan via Email