Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Manfaat Menjadi Fokus Dalam Kehidupan

Memfokuskan Sinar Matahari Menghasilkan Api


 Semakin hari semakin banyak hal yang ingin saya pelajari, melihat teman bisa bermain musik saya ingin belajar main musik, melihat teman bermain saham saya ingin belajar bermain saham biar bisa dapat cuan, melihat teman ada yang bisa membuat sebuah aplikasi dari hasil belajar coding atau pemograman saya ingin belajar juga, lalu melihat teman nge gym saya ingin ikutan nge gym, semakin banyak hal yang ingin saya pelajari semakin banyak hal yang malah gak kecapai dan akhirnya gak bisa semuanya haha. ya saya gampang sekali berpidah dari satu keinginan ke keinginan yang lain tapi sebagai manusia wajar kan?.

  Ya semua yang kita lihat terlihat menakjuban, melihat bagaimana mereka melakukannya menjadi ahli dan mahir dalam suatu hal, dan sampai membuat kita lupa bahwa mereka bisa melakukan itu setelah berlatih hebat, bukan hanya dalam hitungan hari tapi mungkin tahunan, mereka menekuni hal yang sama secara terus menerus sehingga mereka menjadi mahir pada bidang yang mereka jalani. 

  Dari kalimat diatas sudah jelas bahwa intinya ada suatu bidang yang mereka fokuskan, mereka fokus dan rutin melakukan hal yang sama sehingga mereka bisa melakukan itu, mungkin kita juga masih ingat bagaimana dalam sebuah pelajaran fisika ada sebuah pelajaran yang suda dibuktikan kebenerannya yaitu sebuah sinar matahari yang di fokuskan melalui cermin cekung yang di fokuskan pada titik cekung nya dapat mebakar sebuah kertas, dari sini mungkin bisa kita ambil sebuah pesan bahwa ketika manusia siaap saja di dunia ini yang berhasil memfokuskan kehidupannya  pada suatu bidang maka dia akan berhasil mencapai apa yang dia inginkan.

  Tetapi tentu saja memfokuskan diri itu bukanlah suatu hal yang mudah, mereka harus melawan lelah, gangguan disekitar yang bisa mengalihkan fokus mereka dan yang terpenting mereka bisa melawan jenuh dan bosan yang menghampiri mereka dan mereka terus maju.

  Fokus bisa menjadi sebuah kekuatan yang bisa dimiliki oleh manusia tanpa perlu modal, sebuah kekuatan yang bisa membuat kita menjadi apapun yang kita cita-citakan. namun untuk mendapatkan titik fokus yang maksimal tentu kita harus benar-benar belajar dan mengamati apa yang ingin kita kuasai, tubuh dan yang terpenting pikiran harus benar-benar rileks, biarkan pikiran kita terpusat pada satu titik.

 Memang menjadi fokus tidak semudah seperti yang tertulis ataupun yang dikatakan orang, dan kita tidak menyangkal bahwa sulit untuk menghilangkan pemikiran-pemikiran lain apalagi jika memang kita sudah meiliki tanggung jawab baik itu berupa pekerjaan ataupun tanggungan hidup yang kita emban. tapi cobalah sediakan waktu sekitar 30 menit sehari untuk fokus melakukan hal yang kita pelajari singkirkan seala hal yang bisa membiaskan atau menghilangkan fokus kita terutama hal-hal yang bersifat candu seperti gadget, game dll. dan pergilah ke tempat ternyaman yang kamu miliki, fokuskanlah pikiranmu dan jadilah mahir pada bidang yang ingin kamu tekuni.

Post a Comment for "Manfaat Menjadi Fokus Dalam Kehidupan"

Berlangganan via Email