Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Ngomongin Cita-Cita

Cita-cita
Cita-cita
 Entah kenapa hari ini pengen banget ngomongin soal cita-cita, ya gua rasa kata ini sangat familiar bagi semua orang karena semua orang pasti punya cita-cita. Sampe sekarang cita-cita gua selalu berubah dari mulai pengen jadi Diplomat, pengusaha, dosen, penulis, bahkan gua pengen jadi seorang programmer random sekali cita-cita gua.

  Saat ini di umur gua yang udah seperempat abad gua belum menemukan kejelasan akan jadi apa gua di masa depan semuanya masih abu karena terlalu banyak keinginan, tapi dari semua hal yang gua inginkan semuanya punya benang merah yang sama intinya gua pengen sebuah masa depan yang terdapat kebebasan, dimana gua bisa mencurahkan semua pemikiran dan kreativitas gua pada apa yang gua kerjakan dan usahakan. intinya gua pengen menjadi seorang pengusaha yang bisa membuat sesuatu yang bisa memudahkan orang lain, karena gua percaya model usaha seperti gak akan pernah mati, dan satu lagi gua harap hanya gua yang bisa melakukan itu, orang lain mungkin bisa meniru tapi tetap tidak bisa sama persis seperti apa yang gua buat.

 Intinya gua pengen membuat sebuah karya entah itu nantinya akan jadi seperti apa, yang jelas gua pikir gua harus membuat suatu karya yang bisa diingat oleh orang-orang bahwa gua lah yang membuat karya itu, dan itu bisa memberikan kontribusi terhadap orang-orang disekitar gua. satu-satunya bidang yang cocok dengan keinginan gua itu ya mungkin menjadi seorang programmer yang bisa mebuat sebuah aplikasi yang bisa memudahkan orang lain. Karena "memudahkan" adalah kunci bahwa karya itu bermanfaat dan nantinya bisa terus digunakan oleh orang lain. 

 Tapi gua paham bahwa menjadi seorang yang bisa menghasilkan karya yang bisa digunakan dan dinikmati oleh orang lain itu tidak mudah, seseorang yang bisa menghasilkan karya biasanya memang orang yang sudah berpengalaman dan sudah paham betul dengan suatu bidang sehingga dari kombinasi pengalaman dan pengetahuannya itu ia tahu karya apa yang bisa diterima dan dibutuhkan orang-orang.
 

 Dan kita semua tahu bahwa lawan terbesar dalam menggapai cita-cita adalah inkonsistensi dan rasa malas, dua hal ini sebenarnya tidak hanya menjadi musuh semua orang dalam mewujudkan impiannya tapi juga musuh dalam kehidupan sehari-hari. Orang-orang yang bisa tetap konsisten menekuni apa yang dia sukai dan melawan rasa malasnya biasanya berhasil menggapai impiannya. Tapi daripada yang berhasil mungkin lebih banyak yang kalah oleh dua hal tersebut. 

 Kalau kata Quotes yang sering beredar di social media bahwa tidak ada kata terlambat untuk mewujudkan cita-cita dan semua orang punya cita-cita mereka sendiri yang tidak bisa dibandingkan dengan cita-cita orang lain, karena tidak semua orang ingin menjadi kamu maka berhentilah membandingkan dirimu dengan orang lain, biarkan mreka berjalan sesuai dengan tujuan dan garis waktu mereka sendiri.

Post a Comment for "Ngomongin Cita-Cita"

Berlangganan via Email