Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

New Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA)

 

Gerbang Kampus A Untirta

Seminggu yang lalu tepatnya tanggal 4 Maret 2021, tiba-tiba liat di salah satu story bahwa kampus untirta yang baru di Sindang Sari sedang di resmikan oleh Presiden republik indonesia Joko Widodo, peresmian ini tentunya menjadi sebuah kabar yang baik dan juga membanggakan bagi seluruh civitas akademika untirta termasuk gua sebagai salah satu alumni nya. Karena sebenernya rencana pendirian kampus baru ini sudah direncanakan sejak sebelum gua jadi mahasiswa baru sekitar tahun 2013, bahkan pas ketika ospek rektor dalam sambutannya juga menyinggung soal progress pembangunan kampus yang masih dalam status penyediaan lahan, dan katanya pak rektor saat itu dia juga mengerti keluhan atau pertanyaan dalam batin para mahasiswa baru soal "Kampus negeri tapi kok kecil" termasuk gua sendiri XD.

  Saat gua masuk, kampus untirta terbagi kedalam 2 lokasi yaitu Kampus A di Pakupatan dan Kampus B di cilegon dekat dengan BUMN PT. Krakatau Steel pabrik baja kebanggan indonesia. Kalau di lihat dari segi luas area mungkin kampus B yang ada di cilegon luasnya hampir sama dengan kampus A, padahal di kampus B hanya ada satu fakultas yaitu fakultas teknik sedangkan di kampus A ada kurang lebih 6 fakultas termasuk satu pasca sarjana. Bandingkan saja dengan luas kampus negeri yang lain mungkin untirta saat itu menjadi kampus negeri terkecil secara luas area di indonesia, ini dikarenakan untirta dulunya adalah kampus swasta yang dialihkan menjadi kampus negeri sejalan dengan berdirinya provinsi banten.

  Saat gua lulus ada satu tambahan yaitu kampus C yang dikhusus kan untuk Fakultas Pendidikan letaknya tidak jauh dari kampus A yang ada di pakupatan, ini kadang menjadi kendala bagi anak-anak FKIP yang ikut UKM karena semua UKM terpusat di kampus A, kecuali tekhnik yang punya UKM sendiri yang hampir sama lengkapnya dengan kampus A. agak kendala juga ketika kampus terpisah-pisah terutama ketika akan mengadakan kegiatan atau acara, untuk meeting atau rapat koordinasi saja biasanya jarak tempuh lumayan dari kampus A ke kampus C, jadi agak susah untuk meeting atau rapat koordinasi secara lengkap apalagi jadwal kuliah juga sudah pasti berbeda-beda.

  Kalau secara fasilitas menurut gua pribadi memang mungkin tidak selengkap kampus negeri yang lain karena keterbatasan lahan dan area yang ada di kampus A, tapi untuk standar gua rasa udah cukup terutama yang berhubungan dengan kegiatan belajar seperti laboratorium sudah cukup lengkap. selain area yang jadi masalah juga kondisi di kampus A cukup gersang dan panas karena hampir semua lahan di semenisasi sehingga tidak ada area terbuka hijau pepohonan juga cuman sedikit.

  Tapi pas gua liat peresmian kampus baru untirta yang ada di sindang sari, gua juga kaget kalau ternyata bakal yang menurut gua semegah itu artinya desain bangunannya tidak seperti yang sebelumnya, yang ini arsitekturnya lebih bergaya dan modern lah kalau boleh dibilang ditambah dengan area yang memang lebih luas dibandingkan dengan sebelumnya dan gedung-gedung juga lebih besar, kesan megah nya jadi lebih terasa dan secara view atau pemandangannya cukup bagus dengan background gunung dibelakangnya pokoknya keren lah. tapi ini kan baru diliat dari video belum liat aslinya, mungkin gua liat aslinya ekalian legalisir ijazah aja kali ya biar ada alasan dan tujuan wkwk.

New Kampus Untirta Sindangsari


  Ya semoga dengan adanya kampus baru kualitas untirta menjadi lebih baik dan tentunya para dosen pengajar dan juga mahasiswa nya menjadi lebih termotivasi dan juga semangat dab betah berlama-lama menghabiskan waktu di kampus baru ini.



Post a Comment for "New Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA)"

Berlangganan via Email