Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Memberi Makan Anak Kucing Yang Baru Lahir Tanpa Induk

Kitten.

  Anak kucing dibawah usia 4 minggu tidak bisa makan makanan padat, apakah itu makanan kering atau kalengan. Mereka bisa minum susu dari ibu mereka untuk mendapatkan nutrisi yang mereka butuhkan. Anak kucing akan mengandalkan untuk dapat bertahan hidup anda jika ibunya sudah tidak ada. Anda dapat memberi makan anak kucing anda yang baru lahir sebagai nutrisi yang disebut pengganti susu kucing. Sangat penting bagi anda untuk menghindari memberi anak kucing anda susu yang sama dengan yang dikonsumsi manusia. Susu sapi yang sangat khas dapat membuat anak kucing anda menjadi sakit. Jika anda tidak merasa yakin pengganti susu kucing mana yang harus anda pilih, bicarakan atau konsultasikanlah ke dokter hewan. Mereka dapat membantu anda memilih pengganti susu kucing yang tepat.

 Bagi banyak pengganti susu kering, pendinginan tidak selalu diperlukan, tetapi jika susu ekstra disiapkan, itu harus disimpan di lemari es. Untuk memberi makan anak kucing anda, anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut :

1. Siapkan susu formula untuk anak kucing

Susu formula untuk anak kucing

 Hangatkan susu formula kucing sehingga berada sedikit diatas suhu kamar (20-25 derajat celcius). Lakukan uji suhu susu formula tepat sebelum anda akan memberi makan anak kucing anda. Lakukan ini dengan meletakkan beberapa tetes susu formula di pergelangan tangan anda untuk memastikan bahwa suhunya tidak terlalu panas.

2. Menjaga kebersihan

Menjaga kebersihan

 Sebelum dan sesudah memberi makan anak kucing, anda harus mencuci tangan dan botol yang anda gunakan untuk memberi makan anak kucing anda. Anda juga disaranakan untuk menggunakan "Kitten gown" yaitu baju atau celemek anda, ini bisa berupa jubah atau kemeja yang hanya anda pakai saat anda memegang atau memberi makan anak kucing anda. Menggunakan Kitten gown membantu mengurangi kemungkinan penyebaran kuman.

3. Beri mereka makanan dengan lembut.

Menyusui anak kucing

 Tangani anak kucing anda dengan hati-hati. Anak kucing harus berada posisi tengkurap disamping anda, ini akan menjadi cara yang sama dengan cara ketika ibu kucing menyusui mereka. Coba peganglah anak kucing anda dengan handuk hangat saat mereka duduk di pangkuan anda. Temukan posisi yang terasa nyaman bagi anda berdua.

4. Biarkan mereka meminum susu dengan cara mereka.

Menyusui anak kucing

 Peganglah botol susu formula dan arahkan ke mulut anak kucing anda. Biarkanlah anak kucing anda menyusu dengan cara mereka sendiri. Jika anak kucing tidak segera makan, usaplah dahinya dengan lembut. Sebuah belaian lembut akan membuat mereka merasa seolah-olah sedang dirawat dan diasuh oleh ibu mereka dan akan mendorong anak kucing untuk makan. Anak kucing membutuhkan makan setiap 3 jam, tidak peduli jam berapapun itu. Banyak orang memasang alarm agar tidak melewatkan waktu untuk memberi makan anak kucing, ini sangat membantu terutama di malam hari. Penting bagi anda utnuk dapat memberi makan anak kucing anda secara teratur. Melewatkan makan atau memberi makan berlebihan dapat menyebabkan anak kucing anda mengalami diare atau mengalami dehidrasi yang parah.

5. Sendawakan anak kucing anda.

Anak kucing

 Anak kucing perlu bersendawa sama seperti anak bayi ketika mereka selesi menyusu. Baringkan anak kucing anda diatas perutnya dan tepuk punggungnya dengan lembut sampai anda mendengar sedikit sendawa. Anda peru melakukan hal ini beberapa kali setiap menyusui.

 Jika anak kucing anda tidak mau makan setelah melakukan hali-hal diatas, segera hubungi dokter hewan terdekat, mereka mengetahui apa yang harus dilakukan.

Post a Comment for "Cara Memberi Makan Anak Kucing Yang Baru Lahir Tanpa Induk"