Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Destinasi Tempat Wisata Indonesia Yang Mendunia

  Indonesia memiliki bentang pemandangan alam yang sangat indah, berjajar dari sabang sampai merauke kita bisa menemukan tempat-tempat indah dan memukau mata. Sebagai penduduk asli indonesia, kita sudah sepatutnya berbangga hati tinggal di sebuah negeri yang dikelilingi oleh beribu-ribu pulau-pulau yang memiliki keindahan tidak ada duanya yang terletak digaris khatulistiwa. Tidak mengherankan bila banyak warga negara atau turis asing yang sangat ingin berkunjung ke indonesia, untuk menikmati objek wisata yang sudah sangat populer di mancanegara.

 Dari berbagai banyak objek wisata yang ada di indonesia yang sangat sering dikunjungi, beberapa diantaranya bahkan sudah sangat terkenal di mancanegara, berikut tempat destinasi wisata di indonesia yang sudah terkenal di mancanegara :

1. Danau Toba (Sumatera Utara)

Danau Toba

 Danau dengan keindahan alam yang tidak tertandingi ini merupakan danau vulkanik yang terbesar di asia tenggara dan danau vulkanik terbesar ke dua di dunia setelah danau victoria. Danau Toba ini merupakan salah satu objek wisata favorit yang sering dikunjungi baik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara sejak tahun 1980. 

 Danau Toba memiliki luas 1.145 kilometer persegi. Ditengah danau Toba terdapat sebuah pulau yang bernama pulau samosir yang luasnya hampir sebanding dengan luas wilayah negara Singapura. Selain itu danau Toba ini juga merupakan salah satu danau terdalam di dunia dengan kedalaman 450 meter.

2.  Nusa Penida (Bali)

Nusa Penida, Bali.

 Pulau Bali merupakan salah satu daerah wisata yang sudah tidak asing bagi warga negara asing maupun pribumi, Bali merupakan salah satu destinasi top dunia yang berada di Indonesia. Pulau bali terkenal dengan berbagai keindahan alam yang sangat eksotis yang mamanjakan mata para wisatawan.

 Salah satu objek wisata yang terkenal di Bali adalah Nusa Penida, tempat wisata ini sekarang menjadi salah satu objek wisata yang populer di dunia. Nusa Penida ini adalah tempat yang cocok bagi wisatawan yang suka melakukan Island Hoping, dan melihat keindahan bawah laut atau Snorkeling. Dengan suguhan panorama pantai yang indah Nusa Penida dan pulau-pulau kecil sekitarnya akan memberikan pengalaman berwisata yang indah dan takkan terlupakan seumur hidup.

3. Taman Laut Bunaken (Sulawesi Utara)

Taman Laut Bunaken

 Taman laut Bunaken adalah salah satu destinasi wisata indonesia yang sudah diakui oleh dunia karena keindahan pemandangan bawah lautnya yang akan sulit ditemukan di negara lain. Ketika kamu berkunjung dan menyelam untuk melihat pemandangan bawah lautnya, kamu akan terkagum-kagum dengan pemandangan alam bawah laut yang ada di Bunaken ini. Di Bunaken ini terdapat 13 jenis terumbu karang yang menghiasi pemandangan yang di dominasi oleh batuan laut. 
 Selain itu pemandangan yang menarik adalah adanya terumbu karang vertikal yang menjulang kebawah dengan kedalaman 20-50 meter, dan terdapat 91 jenis ikan yang berputar-putar disekitar taman laut Bunaken ini. Tentunya ini sangat menarik bagi orang-orang yang senang melakukan Scuba Diving, dimana terdapat sekitar 20 titik penyelaman Scuba Diving terbaik, dimana nantinya mereka bisa menyelam di dasar laut sambil melihat pemandengan aneka biota laut.

4. Wakatobi (Sulawesi tenggara)

Wakatobi

  Masih dari pulau Sulawesi, terdapat satu destinasi wisata favorit para wisatawan yaitu Taman Nasional Wakatobi yang merupakan sebuah destinasi wisata bawah laut yang sangat populer dan mendunia. Dengan luas area mencapai 13.900 kilometer persegi, pulau ini menjadi salah satu tujuan wisata terkenal di indonesia dengan koleksi 112 jenis terumbu karang yang bersimbiosis dengan ikan-ikan bawah laut yang menciptakan suatu kolaborasi pemandangan bawah laut yang memanjakan mata. Semua itu menjadikan Wakatobi sebagai surga menyelam bagi para traveler daris eluruh dunia.

5. Kepulauan Raja Ampat (Papua Barat)

Kepulauan Raja Ampat

 Selanjutnya adalah deretan kepulauan yang ada di papu barat tepatnya di kepulauan Raja Ampat, salah satu tempat wisata dengan kekayaan laut terlengkap yang ada di  bumi. Raja Ampat atau yang berati Empat Raja merupakan 4 pulau indah yang menghasilkan lukisan batu kuno. Empat pulau itu adalah Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool. Keempat nama tersebut berasal dari mitos-mitos lokal warga yang hidup disekitaran kepulauan Raja Ampat.

 Dengan wilayah pulau yang mencakup 4,6 juta hektar yang terdiri atas tanah dan laut, kita bisa menemukan 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, dan 700 jenis hewan moluska. Dan menurut laporan dari The Nature Conservancy and conservation international ada sekitar 75% spesies laut dunia yang menghuni kehidupan bawah laut kepulauan Raja Ampat ini.

6. Gunung Bromo (Jawa Timur)

Gunung Bromo, Jawa Timur

 Salah satu gunung berapi yang masih aktif ini memiliki sebuah pemandangan khas berupa gurun pasir yang sangat luas. Keindahan pemandangan yang disajikan oleh gunung Bromo ini sangat indah dan menakjubkan. Wisatawan yang berkunjung dapat berkuda dan mendaki untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan saat matahari terbit dan terbenam.

7. Pulau Komodo (Nusa Tenggara Timur)

Pulau Komodo

 Selanjutnya adalah salah satu destinasi andalan Indonesia yang sudah diakui yaitu Pulau Komodo. Pulau ini merupakan rumah bagi ratusan Komodo salah satu hewan endemik yang hanya terdapat di  indonesia. Selain wisatawan bisa mengamati perilaku dan juga mengeksplorasi habitat dari hewan purba ini, pulau Komodo juga menyajikan panorama alam yang sangat indah.

Komodo hewan endemik khas Indonesia

Salah satu tempat wisata yang terkenal disini adalah "Pink Beach" yang merupakan sebuah area pantai dengan hamparan pasir merah muda, pantai dengan warna pasir merah muda hanya terdapat tujuh diseluruh dunia dan salah satunya ada di Indonesia.

8. Candi Borobudur (Jawa Tengah)

Candi Borobudur

  Salah satu peninggalan bersejarah yang ada di Indonesia bahkan sempat masuk dalam 7 (Tujuh) keajaiban di dunia yaitu Candi Borobudur merupakan tempat tujuan wisata yang sangat populer tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia, bahkan beberapa pesohor dunia seperti Mark Zuckerberg (Founder Facebook) dan juga Barrack Obama (Presiden Amerika Serikat) pernah berkunjung ke Candi Borobudur ini untuk berlibur.

 Sebagai sebuah candi Budha terbesar yang ada di dunia dengan luas 123 meter x 123 meter, candi yang didirikan pada masa kerajaan mataram kuno pada 750-842 M ini memiliki arsitektur dan juga relief-relief yang sangat memukau. Relief-relief yang berisikan kisah perjalanan Sidharta Ghautama dalam mencapai pencerahan sempurna terpampang sangat indah menghiasi setiap sisi dinding candi. Candi Borobudur memiliki sekitar 504 archa Budha dan juga sekitar 2.672 panel relief pada dinding-dindingnya.

9. Tana Toraja (Sulawesi Selatan)

Tana Toraja

 Indonesia adalah sebuah negara yang memiliki kekayaan adat dan budaya yang sangat berlimpah. Salah satu destinasi wisata yang memiliki dan terkenal akan kekayaan tradisi budayanya adalah Kabupaten Tana Toraja. Terletak disebuah kawasan pegunungan yang indah, kita bisa melihat sebuah keseharian dan tradisi yang unik dari masyarakat adat Tana Toraja. Selain keindahan arsitektur tradisional rumah Tongkonan, wisatawan yang berkunjung juga dapat menyaksikan tradisi upacara kematian yang bernama Rambu Solo yang biasanya diselenggarakan pada bulan Juli dan Agustus setiap tahunnya.

10. Gili Trawangan (Nusa Tenggara Barat)

Gili Trawangan

 Pantai Gili Trawangan merupakan sebuah pantai dengan kombinasi langit biru dan semburat awan putih dipadu dengan jernihnya air laut, membuat pantai ini menjadi salah satu destinasi yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Selain pemandangan pantai yang menakjubkan pantai Gili Trawangan ini juga banyak memiliki tempat foto yang Istagramable.

11. Goa Gong (Jawa Timur)

Goa Gong

 Tempat wisata selanjutnya adalah Goa Gong yang terletak didaerah Pacitan, Jawa Timur. Panorama eksotik yang ditampilkan menjadikan Goa Gong sebagai salah satu goa terindah di kawasan Asia Tenggara. Kombinasi struktur Stalaktit dan Stalagmit yang terbentuk secara alamiah memberikan pemandangan yang eksotis bagi para Traveler yang senang berpetualang.

12. Danau Kelimutu (Nusa Tenggara Timur)

Danau Kelimutu

 Danau ini merupakan sebuah danau vulkanik yang terdapat di puncak Gunung Kelimutu. Untuk meilhat danau ini terlebih dahulu wisatawan harus hiking terlebih dahulu sampai kepuncak. Keistimewaan danau yang terletak di Flores, NTT ini adlaah sebuah pemandangan danau dengan tiga warna yaitu Hijau, Putih, dan Biru. 

13. Ngarai Sianok (Sumatera Barat)

Ngarai Sianok

 Ngarai Sianok merupakan sebuah tempat wisata yang terletak di perbatasan kota bukittinggi, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Tempat ini terkenal dengan keindahan pemandangan alamnya yang mendunia. Jurang yang membentang sepanjang 15 kilometer ini dengan kedalaman lebih dari 100 meter ini mebuat sebuah patahan yang menakjubkan. terlebih dipatahan tersebut mengalir sungai Batang Sianok yang mengairi alam dan lembah hijau sekitarnya.

14. Kawah Ijen (Jawa Timur)

Kawah Ijen

 Dari daerah Banyuwangi terdapat sebuah kawaan wisata Kawah Ijen yang terkenal dengan Blue Fire atau api biru yang menyala dari kawah Gunung Ijen. Fenomena ini hanya ada di dua tempat di dunia yaitu di Islandia dan Indonesia.

Post a Comment for "Destinasi Tempat Wisata Indonesia Yang Mendunia"