Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Nonton Sinetron Bikin Emosi!

Meme Sinetron Indonesia

 Dua hal yang tidak bisa terpisahkan yaitu ibu-ibu dan sinetron, kayanya semua yang baca tulisan ini juga tau apa korelasi dua hal tersebut, sifat korelasi nya begitu kuat. Sinetron adalah kependekan dari sinema elektronik, hampir semua televisi yang punya pemirsa atau penonton dengan jumlah yang banyak di indonesia pasti punya acara sientron sebagai salah satu andalan untuk menggaet penonton terutama ibu-ibu di jam Prime Time.  Sinetron indonesia juga banyak sekali yang berhasil bertahan sampai tahunan meskipun tayang setiap hari entah gimana proses Shooting-nya.


 Sinetron-sinetron di indonesia kebanyakan menguras emosi dan bisa membuat penontonnya terhanyut bahkan bisa sampai bikin orang ngomel-ngomel di depan TV hanya karena kesal dengan kelakukan artis nya. Kalau kita amati kayanya sinetron di indonesia masalahnya banyak sekali dan gak selesai-selesai bahkan mungkin lebih banyak masalah di sinetron daripada di realita kehidupan sehari-hari. Bahkan yang lebih parah adalah TV dalam sebuah rumah bisa dikuasai oleh ibu-ibu dan tidak bisa diganggu oleh penghuni rumah lainnya. Contohnya kaya sekarang ini ketika gua lagi Work From Home (WFH) di kampung halaman TV mungkin hampir 80% dikuasai oleh ibu gua, gua bisa nonton kalo ibu gua lagi keluar atau udah tidur hehehe..nasib. Padahal kadang film nya sudah pernah di tonton tapi ketika tayang kembali tetap ditonton lagi dan gak boleh pindah ke channel lain.

 Yang kadang bikin gregetan dengan sinetron indonesia adalah jalan ceritanya kalau gak kena masalah terus-terusan atau ceritanya absurd, apalagi sinetron yang temanya tentang azab ini bisa diluar logika manusia normal ceritanya, bahkan ada di suatu sinetron jenazah seseorang bisa terlempar sampai masuk mesin molen beton WTF????. Tapi ibu gua tetap nonton dengan santai seolah-olah hal itu masih dalam batas kenormalan dan kewajaran. memang bagi ibu-ibu mungkin konflik lebih penting soal masuk nalar atau tidak semua bisa di nego wkwkwk. 

Sinetron-sinetron terpopuler 

 Ada beberapa sinetron indonesia yang sangat populer di indonesia diantaranya Cinta Fitri yang ber jilid-jilid bahkan sampai season 11, Tukang Bubur Naik Haji yang cetak rekor episode terbanyak dan tayang bertahun-tahun, dan baru-baru ini sinetron yang dapat penghargaan dari pemerintah dan diberikan langsung oleh pak Airlangga Hartanto Menko Perekonomian yaitu sinetron Ikatan Cinta dimana dua pemerannya sangat populer yaitu Amanda Manopo dan Arya Saloka yang berperan sebagai aldebaran, gila hapal banget ternyata gua ya wkwkwk.


 Bahkan menurut Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sinetron masih disukai 60% pemirsa televisi, luar biasa sinetron masih mendapatkan tempat yang besar di masyarakat indonesia. Bahkan beberapa Soundtrack lagu menjadi identik dengan sinetron indonesia, contohnya lagu Hati yang kau sakiti dari penyanyi ternama indonesia Rossa sangat-sangat dikenal oleh warga indonesia apalagi jika mendengar liriknya "Ku menangis membayangkan.." hampir semua orang tau kalau lagu itu pasti sedang menandakan sedang ada masalah yang sedang dihadapi oleh pemerannya.  Atau lagu-lagu Opick yang biasanya menjadi penanda kalau misalkan suatu yang buruk akan atau sedang terjadi.

 Bagaimanapun sinetron menjadi salah satu hiburan yang sangat digemari oleh mayoritas penonton televisi indonesia sebagai sebuah sarana hiburan pengusir lelah dan penat setelah menjalankan aktivitas-aktivitas sehari-hari. Sinetron bisa bertahan mungkin karena ada kaitannya dengan bangsa indonesia yang terkenal memiliki rasa empati yang tinggi dan mudah baper dengan hal-hal yang melibatkan perasaan, bahkan lagu mellow dan mendayu-dayu saja bisa menjadi lagu paling banyak digemari di indonesia.

Post a Comment for "Nonton Sinetron Bikin Emosi!"