Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tips Diet Yang Aman Untuk Menurunkan Berat badan

Tips diet aman untuk menurunkan berat badan

 Pada prinsipnya kelebihan berat badan bisa terjadi dikarenakan lebih kecilnya kalori yang keluar atau terbuang dibandingkan dengan kalori yang masuk kedalam tubuh, sehingga kalori yang yang tersisa di dalam tubuh menumpuk dan akhirnya menjadi lemak. Pada akhirnya timbunan lemak itulah yang membuat perut anda menjadi buncit dan membuat ukuran paha serta lengan anda menjadi lebih besar.

 Maka dari itu untuk mendapatkan kembali berat badan ideal dan untuk menjaga kesehatan tubuh anda harus melakukan diet, tapi tidak bisa melakukan diet sembarangan harus memilih pola diet yang tidak akan membahayakan kesehatan dan agar terhindar dari penyakit kronis lainnya di kemudian hari. Berikut ini merupakan tips diet alami yang bisa anda lakukan agar tetap sehat.

1. Pilih makanan yang tepat dan jangan lewatkan waktu makan.

Mengurangi konsumsi gula.

 Cara diet sehat alami yang pertama adalah pilihlah asupan makanan yang akan anda konsumsi, hindarilah makanan yang berlemak dan mengandung gula yang tinggi. Makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi memiliki nilai kalori yang tinggi pula an itu tidak baik bagi tubuh. Selain itu hindari pula makanan kemasan atau gorengan karena makanan seperti itu hanya akan menggagalkan program diet yang anda lakukan.

 
 Sebaiknya selama anda menjalani program diet perbanyaklah makan buah dan sayuran, tetapi bukan berarti anda tidak mengkonsumsi nasi dan lauk pauk, makanan tersebut masih diperlukan oleh tubuh tapi cukup diatur saja porsinya.

2. Atur porsi makan sesuai dengan kebutuhan.

Atur porsi makan

 Setelah anda memilih makanan yang akan anda konsumsi langkah selanjutnya adalah mengatur porsi makanan yang akan dikonsumsi, hendaknya makanan yang akan dikonsumsi sesuai dengan kebutuhan kalori per hari. Untuk lebih jauhnya bisa anda konsultasikan dengan ahli gizi.

 Dalam satu kali makan anda harus menyeimbangkan semua zat gizi yang diperlukan oleh tubuh. Anda dapat menerapkan pola gizi seimbang yaitu ada karbohidrat, protein, lemak vitamin, dan mineral yang harus terdapat pada makanan yang akan anda konsumsi. jadi dalam satu kali makan anda harus mengkonsumsi makanan pokok, lauk hewani, lauk nabati, satu mangkuk sayur, serta buah sebagai selingan.

3.  Gantilah gula dengan pemanis yang lebih sehat.

Ganti dengan pemanis buatan yang lebbih sehat

 Banyak orang yang meremehkan langkah diet yang satu ini, mengganti gula dengan pemanis yang lebih sehat adalah salah satu cara utama untuk menurukan berat badan anda. Banyak orang yang tidak mengetahui berapa banyak gula yang di konsumsi dalam satu hari. Ingat bahwa gula dan makanan manis adalah penyebab utama berat badan berlebih, dan tentu saja buruk bagi gula darah anda. Sekarang telah banyak pemanis buatan yang memiliki kalori rendah, yang aman bagi kadar gula darah, dan tidak membuat berat badan anda terus naik.

4. Rutin Berolahraga.

Rutin berolahraga.

 Selain mengurangi konsumsi gula, olahraga adalah satu cara terbaik dan sehat untuk menurunkan berat badan anda. Pasalnya diet yang anda lakukan akan percuma jika tidak dibarengi dengan kegiatan olahraga secara rutin. Jadikanlah olahraga sebagai sebuah kebutuhan bukan lagi sebagai kewajiban. Karena olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk mengeluarkan kalori yang ada didalam tubuh anda. Mulailah untuk membiaskan diri anda berolahraga secara rutin, setidaknya 30 menit per hari. Anda bisa melakukan jogging atau jalan santai disekitar rumah selama 30 menit.

5. Menerapkan pola hidup sehat.

Menjaga pola hidup sehat

 Setelah anda menerapkan cara-cara diatas yang anda harus lakukan setelahnya adalah menerapkan pola hidup sehat, ini dapat dilakukan dengan cara tidur yang cukup sekitar 6-7 jam per hari, menghindari bergadang, hinndari mengkonsumsi alkohol, dan jangan merokok. Hal-hal tersebut akan sangat membantu anda untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan tubuh yang sehat.


 

Post a Comment for "Tips Diet Yang Aman Untuk Menurunkan Berat badan"