Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Produk Google Terbaik dan Paling Banyak Digunakan

Google
 Google, kata ini mungkin sudah tidak asing bagi hamper semua orang didunia, terutama orang-orang yang diaktakan sebagai kaum millennial mungkin sudah tahu betul google itu apa karena hamper setiap hari bersinggungan dengan kata tersebut, apalagi jika berkaitan dengan pencarian indformasi pasti hal yang pertama kali terpikirkan adalah kata ini, bahkan google Sudha mempunyai kata kerja tersendiri “Googling” kata ini berarti seseorang sedang mencari informasi melalui platform search engine google. 

 Google merupakan sebuah search engine yang dibuat oleh sergey brin dan larry page dua sekawan yang berkuliah di universitas Stanford university di Amerika Serikat mereka mencetuskan ide untuk untuk membuat search engine Ketika mereka masih kuliah di universitas tersebut tujuan mereka adalah memudahkan orang yang sedang membutuhkan atau mencari informasi dan jadilah google seperti yang kita kenal sekarang.

 Saat ini google tidak hanya berupa search engine saja tapi sudah berkembang dan melahirkan platform-platform baru yang menunjang aktivitas manusia sehari-hari, berikut merupakan produk aplikasi atau platform yang paling banyak digunakan sehari-hari:

1. Google Drive

Google Drive
  Untuk orang-orang yang berkaitan dengan dunia penulisan atau melek dengan teknologi pasti mengenal platform yang satu ini, ini adalah sebuah platform yang berguna untuk menyimpan file baik berupa dokumen video music ataupun yang lainnya, untuk kapasitas nya sendiri bisa untuk versi free bisa mencapai 2 giga byte sedangkan untuk versi berbayar kapasitas storage atau penyimpanan data nya unlimited jadi bisa simpen file sesuka hati.

2. Gmail
Gmail

    Platform ini adalah platform yang sebenernya di zaman sekarang wajib dimiliki oleh setiap orang karena email atau surat elektronik sekarang tidak hanya terbatas digunakan untuk mengirim dokumen atau email saja melainkan digunakan sebagai tambahan kontak pribadi dan biasanya sekarang jika kita ingin mendaftar di suatu aplikasi atau mengisi data diri kita juga diminta mencantumkan email, dan Gmail adalah salah satu platform email yang paling banyak digunakan didunia selain free gmail juga bisa otomatis terhubung dengan platform google lainnya. Biasanya Ketika kita mendaftar atau membuat akun google itu sudah otomatis akan mendapatkan akun email gmail tersebut.

3. Google Chrome
Google Chrome

  Bagi yang hobi berselancar didunia maya tentu mereka membutuhkan sebuah peramban atau browser untuk mempermudah mereka dalam melakukan pencarian informasi ataupun melakukan segala hal yang berkaitan dengan dunia maya. Chrome adalah browser yang dibuat oleh google, browser ini jika dibandingkan dengan platform yang lain seperti firefox, Opera, atau bahkan internet explorer bawaan Microsoft office memang terasa lebih ringan dan yang paling penting lebih terintegrasi dengan platform google lainnya.

4. Google Maps
Google Maps

  Google maps adalah sebuah layanan untuk melihat peta atau bisa digunakan sebagai navigasi penunjuk jalanan, aplikasi ini sangat berguna terutama bagi orang yang baru pertama kali mengunjungi suatu daerah atau ingin mencari jalan menuju suatu lokasi. Semakin hari aplikasi ini semakin baik namun jangan lupa untuk melakukan setting penyesuaian agar tidak tersasar Ketika menggunakan aplikasi ini.

5. Google Adsense
Google Adsense

   Produk google yang satu ini sekarang sedang banyak diminati terutama bagi orang-orang yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan uang dari hasil karya mereka baik berupa tulisan melalui blog, maupun karya video melalui youtube. Banyak sekali yang sudah terbantu secara ekonomi oleh produk google yang satu ini karena penghasilan dari adsense lumayan menjanjikan apabila konten yang kita buat dilihat banyak orang maka penhasilan kita sjuga akan semakin banyak,  Penghasilan ini didapat karena google menyematkan iklan di blog atau video yang mereka buat dan google akan membayar berdasarkan jumlah iklan yang muncul dan klik iklan yang didapat oleh si pemilik blog atau video tersebut.  

6. Google Translate
Google Translate

  Platform ini merupakan sebuah platform penerjemah bahasa yang dibuat oleh google untuk memudahkan seseorang untuk menerjemahkan informasi yang ingin mereka sampaikan atau dapatkan dari Bahasa lainnya ke Bahasa yang dimengerti oleh user tersebut. Aplikasi ini menawarkan fitur detect language jadi apabila kita tidak mengetahui itu berasal dari Bahasa mana kita tinggal meng copy tulisan lalu google akan men-detect Bahasa apa yang digunakan oleh si penulis tersebut. Aplikasi sangat membantu terutama yang belum bisa atau mahir Bahasa asing namun harus hati-hati karena terkadang Ketika kita menerjemahkan tulisan kita kedalam Bahasa lain struktur katanya terkadang masih berantakan namun biasanya itu dikarenakan penggunaan tanda baca terutama titik dan koma yang belum tepat, jadi tanda baca harus kita perhatikan apabila akan menggunakan aplikasi ini.

7. Google Analytics
Google Analytics

  Platform ini adalah sebuah platform yang bisa digunakan untuk menganalisa pengunjung atau penonton dari blog, video atau iklan yang kita buat di platform google, dengan tools ini kita bisa mendapatkan informasi berupa data yang cukup lengkap tentang orang-orang yang mengunjungi atau melihat tulisan kita seperti siapa, kapan, darimana, dan apa yang mereka lakukan selama mengunjungi blog kita.

8. Youtube
Youtube

  Youtube sebenarnya bukan produk murni buatan google namun merupakan hasil akuisisi yang dilakukan oleh google pada tahun 2006 dengan nilai 1,65 Milliar Dollar. Situs ini didirikan pada tahun 2005 dengan tujuan utamanya adalah untuk mempermudah orang lain menemukan pasangan atau sebagai situs kencan namun pada akhirnya youtube lebih dikenal sebagai situs berbagi video, apalagi akhir-akhir ini setelah youtube berafiliasi dengan adsense pembuat atau pengupload video di youtube semakin bertamabah karena pundi-pundi rupiah yang didapat dari platform ini cukup menggiurkan, saat ini orang yang mengupload karya videonya (Content Creator) di platform ini disebut dengan Youtubers, saat ini semua orang bisa dengan gampang dan mudah sekali terkenal tidak harus menjadi artis tapi cukup dengan channel di youtube dan membuat karya video yang berpotensi viral maka mereka pun akan mendapatkan gelar influencer jika subscribers mereka banyak.

9. Blogger
Blogger

   Platform ini adalah sebuah platform yang digunakan oleh seseorang yang hobi menulis dan ingin agar tulisannya dibaca oleh orang lain, jadi blogger ini semacam tempat terbaik bagi teman-teman yang ingin agar karya tulisannya bisa dibaca oleh lebih banyak orang dan bisa menghasilkan uang jika dikaitkan dengan google adsense. 

10. Android
OS Android

   Siapa tidak kenal dengan system operasi atau lebih dikenal dengan OS yang satu ini, OS ini sebenarnya juga bukan merupakan produk murni google sama seperti youtube produk ini adalah hasil akuisisi dari produk karya orang lain lebih tepatnya dari perusahaan Android Inc. Android mulai dikenal semenjak digunakan oleh Samsung sebagai OS dari produknya sehingga menjelmalah produk Smartphone yang bisa memberikan lebih banyak fitur yang memudahkan penggunanya. 

 Sebenarnya masih ada beberapa produk dari google lainnya seperti Google Ads Word, Google Trends, Google News, yang juga bisa membantu manusia dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Namun tidak semua produk google digemari ada beberapa produk yang akhirnya harus berhenti karena dinilai tidak terlalu digemari masyarakat dan sangat jarang digunakan seperti google+ platform social media yang dibuat google namun kalah saing dengan twitter, facebook dan Instagram dan akhirnya harus dihentikan google.

 Nah Demikian produk-produk dari google yang paling banyak digunakan dan bermanfaat bagi manusia serta dapat membantu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. 

2 comments for "10 Produk Google Terbaik dan Paling Banyak Digunakan"

Berlangganan via Email