Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Dapat Penghasilan Tambahan Sambil Rebahan!

Cara Dapat Penghasilan Sambil Rebahan

  Sekarang ini kehidupan manusia sudah tidak bisa lagi dipisahkan dengan teknologi, hampir semua aktivitas-aktivitas manusia sekarang bisa dibantu oleh teknologi melalui aplikasi-aplikasi yang bisa memudahkan dan mendukung kegiatan yang akan dilakukan. Bahkan manusia bisa merasa aneh jika sehari saja terlepas dari gawai (gadget) atau koneksi internet, bisa kaya bingung mau ngelakuin apa, padahal dulu ketika gak ada internet kita biasa-biasa aja tapi sekarang sepertinya sudah agak susah.

 Tapi kemajuan teknologi ini jangan hanya digunakan sebagai pembantu aktivitas sehari-hari saja, kita harus bisa memanfaatkan teknologi sebagai suatu sarana untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Dengan adanya kemajuan teknologi di bidang komunikasi dan informasi ini banyak sekali peluang-peluang yang bisa kita manfaatkan agar kita bisa mendapatkan tambahan penghasilan dengan cara menawarkan jasa atau keahlian yang kita miliki melalui pekerjaan-pekerjaan freelance atau bisa juga menjual produk-produk yang kita punya di internet, yang dimana market pasar nya begitu besar dan tidak terbatas.

  Saat ini dunia dengan banyaknya platform atau aplikasi-aplikasi yang dibuat sudah memberikan ruang dan akses kesempatan yang sama kepada semua orang agar dapat menjadi terkenal atau sukses melalui platform-platform yang ada, tanpa harus menjadi aktor atau aktris di televisi seperti zaman sebelumnya. syarat utamanya agar dapat bersaing di era seperti ini kita harus bisa memunculkan ide-ide kreatif yang kira-kira akan diminati dan disukai banyak orang, kalau bisa sih jangan ide-ide yang negatif tapi cari sesuatu yang bisa membuat kamu dilirik orang.

Ini ada beberapa platform yang menurut gue pribadi bisa digunakan untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan atau passive income :

1. Youtube
Content Creator Youtube

 Platform ini adalah platform paling terkenal untuk dapat menghasilkan penghasilan tambahan dan juga bisa menjadi salah satu platform yang bisa digunakan untuk memperkenalkan diri kita dan kemampuan kita kedepan publik, apalagi orang-orang yang punya talenta lebih dibidang seni dan dunia hiburan, akan sangat diuntungkan dari platform berbasis visual ini, kamu bisa mendapatkan penghasilan dengan cara membuat Channel yang sudah termonetisasi dengan Google Adsense, biasanya syarat agar bisa ter-monetize Channel Youtube tersebut harus minimal mempunyai 1000 Subscriber dan 4000 jam tayang dalam 12 bulan (1 tahun) terakhir.  Penghasilan yang didapat diperoleh dari jumlah orang yang melihat iklan dalam video yang biasanaya akan ditambahkan kedalam video yang Channel Youtube nya sudah termonetisasi. Banyak juga Youtuber yang penghasilannya sekarang sudah bisa mencapai belasan bahkan puluhan juta perbulan.

2. Blogger atau Wordpress

Blog Content Writer

 Selanjutnya platform yang bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan adalah dengan menjadi seorang blogger atau pengelola sebuah web, hampir sama dengan Youtube, penghasilan yang didapat para penulis dari blogger dan wordpress di dapat dari hasil monetisasi dari Google Adsense, pendapatan yang diperoleh bersumber dari visitor atau pengunjung blog yang melihat atau meng klik iklan yang ada. Namun sejauh ini penghasilan dari blogger meungkin cenderung lebih kecil dari Youtube karena orang kebanyakan lebih malas membaca daripada menonton. Blogger juga membutuhkan trafik visitor yang cukup tinggi agar bisa menghasilakan pendapatan yang stabil. Untuk dapat termonetisasi oleh google adsense biasanya harus memiliki minimal 20 artikel, umur blog sudah diatas 1 bulan, dan juga yang tak kalah penting adalah template dari blog itu sendiri. Google adsense akan menilai layak atau tidak nya setelah kita menambhkan kode adsense kedalam template blog yang kita pasang, biasanya untuk peninajauan membutuhkan waktu 3 hari. Yang paling penting bahwa tulisan atau artikel kita adalah asli buatan kita sendiri.

3. Affiliate Program

Affiliate Program

 Affiliate program adalah suatu cara yang digunakan oleh suatu perusahaan untuk bisa menggaet customer melalui orang-orang atau media-media yang kira-kira bisa meng-influence orang lain untuk menggunakan jasa atau produk yang mereka tawarkan, biasanya para affiliates ini mendapatkan komisi dari tiap orang yang menggunakan jasa atau produk yang mereka promosikan. Besarnya komisi biasanya ditetapkan melalui persentase. Persyaratan affiliate program ini tentu berbeda-beda, ada yang hanya cukup menaruh link atau memiliki Fanspage atau Follower yang cukup banyak agar bisa diterima menjadi affiliate.

4.  Facebook Gaming

Facebook Gaming

  Nah ini salah satu hal yang paling menarik, zaman sekarang main game bisa juga menghasilkan uang atau pendapatan tambahan, Facebook Gaming ini adalah salah satu fitur yang diluncurkan oleh facebook untuk membantu para Gamers menghasilkan pendapatan tambahan, syarat nya para gamers harus mempunyai halaman facebook yang memang dibuat khusus untuk membuat konten atau Live Streaming tentang dunia game. hampir mirip dnegan youtube pendapatan yang diperoleh bisa berasal dari iklan yang tayang di video atau donasi berupa bintang yang bisa diberikan oleh penonton setia halaman kita. syarat untuk bisa menerima bintang atau donasi sangat mudah yaitu memiliki halaman facebook yang disukai minimal seratus orang, live minimal 2 hari dalam 14 hari terakhir dan juga bermain game secara live selama 4 jam dalam dua minggu terakhir.

Nah itu dia beberapa platform yang bisa digunakan oleh kalian untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan walaupun cuman rebahan!

Post a Comment for "Cara Dapat Penghasilan Tambahan Sambil Rebahan!"